Rabu, 20 Agustus 2014

Djohar Arifin: Hasil di Brunei Bukan Segalanya

Superball / Feri Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin menyatakan hasil yang diperoleh Timnas U-19 pada turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Brunei Darussalam bukanlah segalanya. Ia menuturkan, kegagalan tim asuhan Indra Syafri ini justru membawa hikmah.

"Hasil di Brunei bukanlah segalanya. Ini bagian dari latihan. Hikmahnya, kami jadi tahu mana yang harus dibenahi," ujarnya saat menyambut kedatangan Evan Dimas dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Rabu (20/8/2014).

Tampil menawan pada laga-laga pemanasan sebelumnya, Timnas U-19 di luar dugaan tampil mengecewakan melawan kesebelasan-kesebelasan negara tetangga. Mereka hanya mampu mengoleksi empat pon dalam lima pertandingan.

Timnas U-19 kalah tiga kali dengan skor telak 1-3, masing-masing dari Brunei, Vietnam, dan Kamboja. Poin mereka dapatkan dari hasil seri tanpa gol saat kontra Malaysia dan menang 6-0 atas Singapura.

Djohar mengatakan, hasil ini akan segera dievaluasi Badan Tim Nasional (BTN) melalui forum High Performance Unit (HPU).

"Nanti akan dievaluasi BTN dengan tim pelatih, untuk menyiapkan program. Kami masih memiliki waktu memperbaiki tim selama satu setengah bulan," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar