Kamis, 21 Agustus 2014

Ini Hasil Evaluasi Timnas U-19


JAKARTA,Bolanasional.co-High Performa Unit (HPU), Badan Tim Nasional (BTN) dan Tim kepelatihan Timnas U-19 selesai melakukan evaluasi terhadap penampilan terakhit Garuda Muda di turnament Sultan Hassanal Bolkiah.

Seperti diketahui, Evan Dimas dkk tersingkir dari turnament itu setelah menuai hasil buruk di empat laga. Indonesia hanya meraih satu kemenangan sat berhadapan dengan Singapura. Selebihnya, Garuda Jaya menderita tiga kali kekalahan dari Vietnam, Brunei Darussalam dan Kamboja. Satu hasil seri diraih saat bersua dengan Malaysia U-21.

Dari evaluasi itu, yang paling disorot adalah penyelesaian akhir yang buruk yang diperlihatkan oleh skuad Garuda Jaya.

“Pada intinya, kami sepakat secara teknik tidak ada masalah dengan tim, tetapi memang ada hal-hal yang perlu dibenahi. Secara teknis, tim ini lemah dalam penyelesaian akhir,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Kamis (21/08).

Namun, Indra Sjafri tidak membantah kalau anak asuhnyaitu mengalami kejenuhan setelah melakoni progrma TC jangka panjang.

“Itu juga dibahas. Tentu ada penyebab kenapa ada rasa jenuh. Itu akan menjadi pekerjaan rumah, bagaimana membangkitkan semangat mereka seperti dulu, merasa harus lolos ke Piala Dunia U-20,” tukasnya.

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar