Jumat, 22 Agustus 2014

Cetak 14 Gol di Satu Laga, Pemain Ini Tunggu Dipanggil Indra Sjafri

VIVAbola - Pemain Jember United, Sabeq Fahmi Fachrezy, mengikuti seleksi Timnas U-19B di komplek pembinaan usia dini PSSI, Sawangan, Jumat 22 Agustus 2014. Mantan pemain Timnas U-19 ini mencoba peruntungannya sembari menunggu panggilan dari Indra Sjafri.

Timnas U-19B merupakan tim baru bentukan Badan Tim Nasional untuk turnamen AFF Prepatory U-19 di Vietnam, 5-13 September mendatang. Sabeq mengakui, selain menunggu kepastian dari Indra Sjafri, dia mengikuti seleksi ini untuk menjaga kondisi.

"Kemarin masih tunggu kepastian dari timnas U-19. Tapi ada panggilan dari tim ini, jadi saya ikut ini. Namun, saya masih menunggu panggilan dari coach Indra," kata Sabeq kepada wartawan.

Pemain berusia 18 tahun ini mengungkapkan, Indra masih mengikuti perkembangan kondisi dirinya setelah selesai operasi. Bahkan, kata Sabeq, Indra meminta dia untuk melakukan tes fisik. Hasilnya pun sudah diserahkan kepada pelatih berdarah Minang tersebut.

"Kemarin coach Indra juga menelepon saya untuk melihat kondisi saya. Tetapi, mungkin beliau lagi sibuk," jelas Sabeq.

Sabeq sebelumnya merupakan andalan Indra di lini depan. Dia, bahkan pernah mencetak 14 gol dalam satu laga bersama Timnas U-19 melawan Pakistan. Pada pertandingan itu Garuda Jaya menang 25-0.

Sayang kariernya terganggu cedera. Anak dari mantan pemain Persid Jember ini menderita cedera lutut, saat tampil di turnamen HKFA Youth Competition Hong Kong pada April 2013 lalu. Akibat cedera ini, Sabeq harus menjalani operasi.

Meski kondisinya sudah fit 100 persen, Sabeq mengaku sulit untuk ia tampil seperti dulu. "Cara menghilangkan trauma, mengembalikan fisik seperti dulu susah. Harus benar-benar," tuturnya. (asp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar