Jumat, 29 Agustus 2014

Timnas U-19 Akan Kembali Jalani Tes Fisik


Bolanews.com - Tim nasional Indonesia U-19 dijadwalkan untuk kembali menjalani tes fisik, Selasa (2/9). Tes tersebut dilakukan guna mengetahui tingkat kebugaran Evan Dimas cs. usai libur lebaran dan langsung mengikuti turnamen di Brunei Darussalam.


Sebelum menjalani tes fisik, timnas U-19 akan melakukan penyegaran di Kaliurang selama dua hari. Di daerah yang berhawa dingin tersebut skuat besutan Indra Sjafri akan mendapatkan siraman rohani dan kegiatan di alam terbuka lewat outbond.

Setelah itu, Evan Dimas cs. akan kembali diukur tingkat VO2max masing-masing. Selain itu juga akan diuji tingkat kecepatan, daya tahan, kelincahan, dan kekuatan.

"Untuk saat ini VO2max pemain rata-rata 58. Pemain tengah yang paling tinggi. Mereka rata-rata sudah 60 untuk VO2max," kata Nur Saelan kepada kontributor Bolanews, Gonang Susatyo.

"Bahkan Evan Dimas sudah mencapai 64. Kami masih punya waktu satu setengah bulan untuk meningkatkannya. Target kami rata-rata pemain memiliki VO2max sebesar 60 saat tampil di Piala AFC U-19,” ujar dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar