Jumat, 22 Agustus 2014

BTN Bentuk Timnas U-19 B untuk Dikirim ke Vietnam

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Tim Nasional (BTN) membentuk tim baru untuk mengikuti turnamen AFF U-19 Preparatory 2014 di Vietnam, 5-15 September mendatang.

Ada 42 pemain yang sedang mengikuti seleksi di pemusatan latihan usia muda PSSI, Sawangan, mulai Jumat (22/8) ini. Tim itu akan disebut sebagai timnas Indonesia U-19 B.

Sebelumnya, turnamen ini memang diperuntukkan bagi tim-tim Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober nanti.

Namun, lantaran Indonesia U-19 direncanakan bakal menggelar pelatnas di Spanyol atau Inggris, BTN akhirnya membentuk tim baru lagi untuk mengikuti turnamen tersebut. Tim itu nantinya akan dilatih Rudy William Keltjes.

Selain Indonesia, turnamen ini juga diikuti Vietnam, Myanmar, Thailand, Australia, dan Jepang. Pada ajang ini, Indonesia tergabung di grup A bersama Myanmar dan Thailand.

Sementara itu, di antara 42 pemain yang mengikuti seleksi Indonesia U-19 B, ada delapan pemain yang sdebelumnya memperkuat timnas Indonesia U-21 di turnamen COTIF, Valencia, Spanyol, 10-20 Agustus lalu.

Selain itu, ada pula nama-nama yang pernah mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri seperti Fiwi Dwipan, Sabeq Fahmi Fachrezy, Indra Kelana Nasution, Djali Ibrahim, serta Dio Permana.

"Untuk saat ini, kami lihat dulu teknik dan skill para pemain. Karena gak bisa bicara soal tim karena kami belum tahu kualitas individu masing-masing pemain saat ini," ujar asisten pelatih Francis Wawengkang.

"Tadi, kami melakukan pemanasan saja setelah itu langsung game. Jadi, kami data dulu mereka mainnya di posisi mana saja," tambahnya.

Francis pun masih belum bisa memastikan target apa yang dibebankan kepada tim ini di turnamen tersebut. Jika melihat waktu penyelenggaraannya, tim ini setidaknya hanya memiliki waktu persiapan sekitar 12 hari.

"Saya juga baru tiba hari ini dan belum berbicara dengan pelatih Rudy. Mungkin, nanti kalau sudah berkomunikasi sudah tahu akan ada berapa pemain yang dibawa maupun targetnya," tutupnya. (goal.com/Garry Subekhi)
(Bas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar