Senin, 25 Agustus 2014

Ikut Ospek Mahasiswa Baru di UNY, Kiper Timnas U19 Bahagia



 KOMPAS.com/Wijaya Kusuma

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kiper Timnas U19, Ravi Murdianto, mengikuti ospek pengenalan kampus bersama ribuan mahasiswa baru di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Ravi mengaku senang menjalaninya.

"Ya, senang banget ikut ospek pertama di kampus," ujar Ravi, Senin (25/8/2014).

Ravi mengungkapkan, meski waktu ospek selanjutnya akan berbeda dengan jadwal ospek teman-temannya sekarang namun dia sangat antusias mengikuti ospek pengenalan kampus di hari pertama karena bisa bertemu dengan teman-teman seangkatan.

"Acaranya menarik. Waktunya memang dibedakan karena disesuaikan dengan waktu latihan," tegasnya.

Sementara itu, Rektor UNY, Rochmat Wahab, mengatakan bahwa pada intinya, kegiatan ospek digelar agar para mahasiswa baru itu bisa merasa lebih dekat dengan kampus tempat mereka menuntut ilmu ke depannya.

"Mengenalkan mereka mengenai seluruh kampus dimana mereka akan menimba ilmu," ungkap Rochmat.

Dalam ospek di UNY, lanjutnya, mahasiswa baru akan dikenalkan pada struktur kampus, kurikulum kampus, perpustakaan, IT E Learning serta kehidupan kampus dan unit kegiatan Mahasiswa yang ada.

Mengenai kegiatan ospek bagi pemain timnas U-19 lanjutnya, format akan dibedakan namun nanti akan ada waktu untuk mereka digabungkan dengan mahasiswa baru lainnya 

"Untuk pemain timnas U19 acara ospek akan disesuaikan dengan waktu latihan sehingga kegiatan latihan dan ospek dapat berjalan beriringan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar