Selasa, 26 Agustus 2014

Indra Berharap Ospek Bikin Pemain U-19 Lebih Pede



 ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyambut baik Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) yang dijalani para pemainnya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Indra berharap kegiatan seperti ini mampu membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya yang sempat drop belakangan ini.

Mental para pemain Garuda Jaya memang sempat terpuruk akibat kegagalan di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) baru-baru ini. Pada turnamen ini, Timnas U-19 tersingkir di babak penyisihan. Berada di Grup B, Garuda Jaya menelan tiga kekalahan, sekali imbang, dan hanya meraih satu kali kemenangan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rektor UNY yang telah menerima para pemain U-19 sebagai mahasiswa baru di UNY," kata Indra Sjafri saat ditemui di Yogykarta, Senin, 25 Agustus 2014.

Saat ini, sebanyak 22 pemain Timnas U-19 diterima sebagai mahasiswa UNY. Sedangkan satu pemain lagi pilih melanjutkan pendidikannya di Universitas Gajah Mada (UGM). Menurut Indra, kegiatan Ospek merupakan dunia yang baru bagi para punggawanya.

"Saya melihat mereka senang sekali. Ini momentum yang baik untuk meningkatkan kepercayaan para pemain," kata Indra.

Kegiatan Ospek di UNY telah berlangsung sejak kemarin. Acara ini akan bergulir hingga 29 Agustus mendatang.

Tidak semua kegiatan diikuti Evan Dimas dan kawan-kawan. Pasalnya, mereka harus membagi waktu dengan jadwal latihan. Garuda Jaya juga rencananya akan berlatih di Eropa mulai 10 September mendatang. (one)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar