Sabtu, 29 November 2014

Tampil Ciamik, Evan Dimas Pilih "Merendah"

HANOI, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas, bersyukur bisa mencetak gol pada laga melawan Laos yang berakhir 5-1 untuk kemenangan Indonesia, Jumat (28/11/2014). Selain mencetak gol, Evan juga memberikan satu umpan berbuah gol kepada Ramdani Lestaluhu.

Kemenangan Indonesia ditentukan lewat gol-gol Evan Dimas (8'), Ramdani Lestaluhu (20', 50'), Zulham Zamrun (82'), dan gol bunuh diri pemain Laos, Ketsada Soukavanh (89'). Adapun gol hiburan Laos dicetak Khampheng Sayavutthi (28' pen).

"Alhamdulillah, aku bisa mencetak gol dan assist. Namun, aku masih mempunyai kekurangan. Bukan hanya aku pemain yang penting. Semua pemain sangat penting dalam pertandingan," kata Evan singkat usai pertandingan.

Laga melawan Laos menjadi pertandingan pertama Evan bersama timnas Indonesia di kompetisi internasional. Sebelumnya, Evan hanya tampil saat Indonesia melakoni laga uji coba melawan Timor Leste. Sedangkan pada AFF Suzuki Cup 2014, Evan sama sekali tidak dimainkan saat Indonesia menghadapi Vietnam dan Filipina.

Meski menang, Indonesia tetap gagal melaju ke semifinal. Indonesia hanya menempati urutan ketiga dengan empat poin. Juara Grup A diraih Vietnam dengan tujuh poin, sementara Filipina membuntuti dengan enam poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar