Sabtu, 29 November 2014

Paulo Sitanggang dan Hansamu Ikut Seleksi Timnas U-23

SLEMAN, Kompas.com - Sebanyak 67 pemain akan mengikuti seleksi untuk Tim Nasional Sepak Bola U-23 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Depok, Kabupaten Sleman. Di antara pemain tersebut, ada mantan penggawa Timnas U-19 seperti Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama.

"Proses seleksi ini merupakan persiapan Tim Indonesia untuk ajang pesta olahraga SEA Games di Singapura pada tahun 2015," kata pelatih kepala Timnas U-23, Aji Santosa di UNY, Sabtu (29/11/2014).

Menurut dia, sebanyak 67 pemain akan mengikuti seleksi tahap pertama.

"Saat ini baru sekitar 42 pemain yang sudah bisa bergabung di Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan hal ini dikarenakan masih ada beberapa pemain yang klub bernaungnya masih memiliki kegiatan pertandingan dan melakukan trial ke Jepang..

"Dari pemain yang dipanggil ikut seleksi ini ada beberapa yang sebelumnya pernah tergabung dalam Timnas U-19 seperti Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama," tambahnya.

Sedangkan Evan Dimas juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil seleksi, namun belum dapat hadir karena masih berada di Vietnam.

Aji mengatakan dalam seleksi ini nantinya akan dilakukan sebanyak empat tahap.

"Para pemain yang telah datang mengikuti seleksi Timnas U-23 ini merupakan pemain yang direkomendasi pelatih dari masing-masing klub asal," katanya.

"Program tersebut meliputi, training center (TC) dan uji coba internasional. Setelah itu, nanti akan didapat nama-nama sejumlah pemain yang masuk Timnas U-23 yang akan ikut memperkuat Indonesia dalam ajang SEA Games 2015," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar