Senin, 10 November 2014

Maldini-Muchlis Segera Gabung Kembali ke PSM

MAKASSAR - Dua penggawa muda PSM yang memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia U-19 yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi, akan segera bergabung bersama skuad Juku Eja sebagai persiapan untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Sekertaris tim PSM Ruslan mengungkapkan, pihaknya sudah mengkonfirmasi kepada kedua pemain tersebut, untuk segera bergabung bersama tim pada latihan persiapan yang akan dimulai hari ini. "Mereka memang saya hubungi, tapi untuk latihan besok (hari ini) saya belum pastikan mereka akan datang," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Hal tersebut dikarenakan, kata Ruslan, kedua pemain depan skuad Garuda Jaya julukan timnas U-19 masih harus bertemu dengan keluarganya masing-masing. Apalagi mereka lama tugas di timnas. "Jadi, terserah mereka kapan dia akan mengikuti latihan, namun kita sudah sampaikan," tukasnya.

Ruslan melanjutkan, untuk semua pemain yang masih terikat kontrak dipanggil menjalani latihan persiapan. Bahkan, dirinya mengungkapkan telah mengkonfirmasi ke Markus Haris Maulana sebagai kapten tim sebelumnya. "Jadi Markus juga sampaikan ke pemain lain," ujarnya.

Memang diagendakan, skuad Juku Eja akan menjalani latihan perdana hari ini di lapangan Karebosi Makassar, setelah para pemain sepakat melakukan persiapan saat pertemuan dengan tim kepelatihan dan penanggung jawab tim Andi Darussalam Tabussala. Untuk itu, seluruh pemain yang masih terikat kontrak dipanggil untuk datang ke Makassar.

Untuk kedua pemain muda PSM tersebut, memang sampai saat ini tidak memiliki lagi agenda. Apalagi, keduanya tidak masuk ke skuad timnas senior yang diasuh oleh Afreld Ridle, meski mereka sempat dipanggil untuk menjalani tranning center, karena kurangnya pemain timnas yang mengikuti TC tersebut. Bukan hanya itu, kedua pemain ini dikontrak oleh manajemen PSM selama empat musim.

Pelatih PSM Assegaf Razak mengungkapkan, dirinya berharap agar kedua pemain Garuda Jaya tersebut bisa segera bergabung bersama tim untuk latihan. "Saya belum ada komunikasi sama Maldini dan Muchlis. Tapi, kalau mereka ada di Makassar saya harapkan mereka ikut latihan," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengungkapkan, hal ini dinilai penting agar kedua pemain tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim untuk musim depan. Apalagi, saat ini Pasukan Ramang sementara mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi ISL musim depan. "Kita harapkan, mereka cepat beradaptasi, karena waktu kompetisi kian dekat," tuturnya.

Meski demikian, Assegaf yang juga mantan punggawa Juku Eja ini mengatakan, dirinya telah menyampaikan ke sekertaris tim untuk memanggil seluruh pemain yang ada di PSM untuk mengikuti latihan. "Saya sudah komunikasi, agar semua pemain dipanggil," tukasnya.

Sementara itu, Perdana Mentri Red Gank Sul Dg Kulle juga mengungkapkan, jika kedua pemain muda tersebut memang diharap agar segera bergabung bersama pemain lainnya. "Idealnya memang mereka harus gabung tim, karena setelah selesai dari kegiatan timnas untuk menghindari kevakuman yang berlebihan," kata dia.

Hal ini lanjutnya, ditakutkan akan berdampak pada performa mereka berdua saat membela skuad Juku Eja nantinya. Apalagi, jika lama tidak melakukan latihan bersama. "Selain itu dengan segera gabung akan lebih cepat berdaptasi dengan tim," tukasnya. (sindonews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar