Minggu, 23 November 2014

Pemain Tmnas U-19 Bawa Ternate Raih Emas

Ternate- Pemain Timnas U-19 tahun, Ilham Udin Armaiyn, berhasil membawa tim sepak bola Kota Ternate meraih emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Malut tahun 2014 melalui golnya di menit 52.
Tim Kota Ternate berhasil menggalahkan kesebelasan Halmahera Barat (Halbar) dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan final di Stadion Gelora Kieraha, Malut, Sabtu, (22/11) Tim Kota Ternate tampil dengan skuad lengkap.
Di babak pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati sehingga bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah dan praktis tak ada peluang emas yang diperoleh kedua tim.
Memasuki menit ke-43, melalui serangan dari sektor kiri, salah seorang pemain Halbar melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Tak pelak wasit Idrus Usman yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih.
Ilham Udin Armayin yang ditugaskan menjadi algojo, berhasil menjaringkan bola ke sudut kiri gawang tim sepakbola Halbar yang dijaga Riyan.
Memasuki babak kedua, baik tim Kota Ternate maupun Halbar, bermain sangat hati-hati, sehingga praktis tak ada peluang berbahaya yang tercipta pada 20 menit awal pertandingan.
Tim Kota Ternate nyaris memperbesar keunggulan jika saja Ilham Udin bisa memanfaatkan peluang yang diperoleh. Sayangnya, tendangan pemain bernomor punggung 14 itu masih melenceng di atas gawang Halbar.
Hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk Kota Ternate. Dengan demikian, tim Kota Ternate yang dilatih Hengky Oba dan Anwar Panda, berhasil meraih emas pada cabang sepak bola Porprov I Maluku Utara di Ternate.
Manajer tim Kota Ternate, Rizal Marsaoly usai pertandingan itu mengaku bangga atas pencapaian tim yang berhasil meraih emas pada cabang olahraga sepak bola dalam Porprov.
Menurutnya, tim Kota Ternate merupakan tim masa depan yang diisi pemain-pemain muda dengan talenta dan kemampuan, sehingga Ternate berhasil meraih emas sepak bola.
"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak utamanya pemkot yang telah memberikan dukungan sehingga tim Kota Ternate meraih emas pada even Porprov I Malut di Ternate" tandasnya.
Dia berharap, penggembangan sepak bola di Kota Ternate bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah kota, namun juga menjadi perhatian semua komponen termasuk Pemprov Malut.
Penulis: /WBP
Sumber:Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar