Kamis, 20 November 2014

Disebut Akan Raih Penghargaan Dari Menpora, Ini Kata Indra Sjafri

Bola.net - Indra Sjafri menanggapi rencana Menpora Imam Nahrawi, yang akan memberikan penghargaan padanya dengan kalem. Menurut mantan Pelatih Timnas U-19 ini, masih banyak hal lebih penting yang bisa dilakukan.

"Urusan penghargaan itu urusan gampang," ujar Indra Sjafri, pada Bola.net.

"Itu urusan nanti saja. Ada urusan lebih penting termasuk pembinaan usia muda," sambungnya.

Sebelumnya, Menpora sempat menyatakan harapannya memberikan penghargaan bagi Indra. Dia dikabarkan hendak menyekolahkan Indra ke luar negeri demi mengasah kemampuan dalam bidang kepelatihan.

"Jika memungkinkan dan beliau bersedia, mungkin kita akan menyekolahkan beliau ke luar negeri untuk lebih mengasah kemampuan dalam kepelatihan," ujar Imam Nahrawi.

Indra Sjafri diberhentikan Komite Eksekutif PSSI dari posisinya sebagai nahkoda Timnas U-19. Alasannya, Indra gagal memenuhi target lolos ke Piala Dunia 2015, usai anak asuhnya gagal total pada Piala Asia U-19 di Myanmar.

Pemecatan Indra ini kontan memicu gelombang protes dari pecinta sepakbola Indonesia. Bahkan, Menpora mengakui banyak protes tersebut yang langsung ditujukan padanya.

Lebih lanjut, Imam mengaku sebagai salah seorang pengagum Indra Sjafri. Menurutnya, dari tangan dingin pelatih asal Painan Sumatera Barat ini lahir talenta-talenta muda berbakat macam Evan Dimas dan Zulfiandi.

"Hal ini harus kita apresiasi," tandas politisi PKB tersebut. (den/dzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar