Minggu, 09 November 2014

Evan Dimas dan Bayu Gatra Sudah Tidak Canggung

                                                                                                              Herka Yanis/Bolanews
Bolanews.com - Masuknya nama para pemain baru nan muda di tim nasional senior Indonesia seperti Evan Dimas dan Bayu Gatra, awalnya cukup berat bagi keduanya dan tampak canggung. Namun, kini dua pemain muda Garuda itu sudah tidak terlihat sama, seperti di latihan pertamanya.


Evan yang merupakan jebolan tim U-19 dan Bayu Gatra dari U-23, dipercaya pelatih Alfred Riedl masuk ke daftar 29 nama skuat sementara Indonesia. Tim ini akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2014 di Vietnam pada akhir November 2014.

Awalnya kedua pemain tersebut, terutama Evan, tampak sangat canggung dan malu-malu bergabung bersama seniornya. Bahkan mantan kapten tim U-19 itu mengaku tidak ada yang mengajaknya berbicara di hari pertamanya.

Perlahan namun pasti, baik Evan dan Bayu kini telah tampak lebih bisa berbaur dan bisa mengimbangi para seniornya di sesi latihan. Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih Widodo Cayhono Putro.

"Mungkin awalnya kedua pemain itu memang terlihat canggung, namun pada sesi latihan berikutnya mereka sudah bisa mulai agak bagus karena adaptasi," kata Widodo di FX Senayan pada Minggu (9/11).

"Semua pemain memiliki peluang yang sama. Semua pemain memiliki hak dan kewajiban yang sama. Hal ini harus dilakukan di AFF sekarang karena kita juga akan menghadapi SEA Games. Para pemain muda harus diasah kemampuannya sebagai persiapan menghadapi kejuaraan itu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar