Selasa, 18 November 2014

Eks Timnas U-19 Banyak Diminati Klub Divisi Utama

Bolanews.com - Para alumnus tim nasional U-19 tetap menjadi daya tarik bagi klub Liga Indonesia. Tidak hanya klub dari Liga Super Indonesia (LSI) tapi klub dari kasta kedua, Divisi Utama, pun tertarik memboyong eks Garuda Jaya.


Sejumlah klub yang ber-home base di sekitar Yogyakarta berancang-ancang untuk memboyong para pemain timnas U-19. Mereka memanfaatkan kedekatan klub dengan kampus tempat pemain kuliah, di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

PPSM Magelang bahkan sudah mempersiapkan fasilitas bagi pemain yang kuliah di UNY. Menurut manajer Widarto klub akan menggunakan mes pemain yang tidak jauh dari kampus sehingga mereka tidak kesulitan mengikuti latihan dan kuliah.

“Kami sudah merancang fasilitas yang memudahkan pemain U-19 untuk kuliah dan berlatih. Misalnya mes pemain di daerah Mungkid yang hanya butuh 20 menit ke kampus. Jarak dengan tempat latihan pun tidak jauh. Musim depan, kami memang berharap ada pemain U-19 di skuat PPSM,” ungkap Widarto.

PPSM membidik pemain U-19 demi mengangkat prestasi tim di DU. Widarto berharap musim depan, PPSM bisa melewati penyisihan grup dan bahkan menembus semifinal DU.

“Target kami tentu promosi ke LSI. Tapi paling tidak kami ingin mencapai semifinal. Selain membidik prestasi, kami ingin pemain timnas U-19 mendapat jam terbang lebih banyak. Bila tim hanya sampai di penyisihan grup, tentu sangat disayangkan karena mereka kehilangan kesempatan menambah jam terbang pertandingan,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar