Selasa, 18 November 2014

"Riedl Harusnya Coret Evan Dimas, Bukan Bayu Gatra"

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih kondang Indonesia, Sartono Anwar merasa Alfred Riedl seharusnya memberikan kesempatan lebih dulu pada Bayu Gatra tampil di Piala AFF 2014, bukan Evan Dimas.

Bayu mantan anak didik Sartono ketika menangani Persisam Putra Samarinda pada 2012 lalu. Dia sangat menyayangkan pilihan Riedl jatuh pada Evan. Menurut mantan pelatih PSIS Semarang itu, semestinya Evan secara bertahap naik ke level tim senior.

"Harusnya Evan naik level secara bertahap. Tidak terlalu cepat dinaikkan (masuk timnas senior). Bayu Gatra dulu yang masuk," kata Sartono ketika dihubungi Liputan6.com.

Bayu tidak masuk dalam daftar skuat Indonesia untuk Piala AFF 2014. Nama Bayu tersisih dari 26 nama pemain yang tersisa. Justru, pemain jebolan Timnas U-19, Evan Dimas yang minim jam terbang di level internasional dipercaya Riedl tampil di AFF.

"Tapi bagaimanapun, pemanggilan Evan ini bagus untuk menambah pengalaman." sambung  pelatih yang gemar bertopi itu.

Pro kontra memang mengiringi keputusan Riedl memanggil Evan ke timnas senior. Selain minim jam terbang, Evan langsung mendapat kesempatan bermain di turnamen sekaliber AFF. Namun demikian, banyak pihak yang mendukung Evan bermain di tim senior.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar