Kamis, 20 November 2014

Evan Gagal Duel dengan Cong Phuong

HANOI, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono, menyayangkan tidak bisa bertarung dengan gelandang Vietnam, Nguyen Cong Phuong, di AFF Suzuki Cup 2014. Pasalnya, Cong Phuong dikabarkan tidak masuk ke dalam skuad Vietnam.

Pelatih Vietnam, Toshiya Miura, tidak memasukkan nama Cong Phuong sebagai salah satu dari 22 pemain Vietnam. Cong Phuong dianggap kalah bersaing dengan gelandang-gelandang Vietnam lainnya.

Evan pernah bertemu Cong Phuong dalam Piala AFF U-19, tahun lalu. Menurut Evan, Cong Phuong merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki Vietnam.

"Aku pernah berhadapan dengan timnas Vietnam U-19 pada Piala AFF U-19 2013. Namun, aku memang tidak terlalu kekuatan mereka. Yang aku tahu, Cong Phuong adalah pemain terbaik Vietnam," kata Evan dikutip 24 Gio.

"Sejauh yang aku dengar, Cong Phuong tidak masuk ke dalam skuad Vietnam untuk Piala AFF nanti. Aku menyayangkan kali ini tidak bisa berduel dengan dia," lanjut Evan.

Evan menjadi satu-satunya jebolan Indonesia U-19 yang berlaga di AFF Suzuki Cup 2014. Evan mampu menyingkirkan pemain senior seperti Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra yang dicoret pada Senin (17/11/2014).

Indonesia akan mengawali laga Grup A melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, 22 November nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar