Jumat, 07 November 2014

Indra Sjafrie Disarankan Rudy Keltjes Latih Klub

TRIBUNNEWs.COM,JAKARTA - Mantan pelatih PSM Makassar yang saat ini menjabat sebagai Penasehat Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Rudy Keltjes menilai sebaiknya mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie melatih klub di kompetisi musim depan.

Menurut Rudy, hal itu sebagai langkah pembuktian dari Indra Sjafrie terhadap kritikan publik sepakbola Indonesia. Berkat kerja kerasnya itulah, PSSI menawari Indra Jafrie tetap di PSSI untuk menjadi instruktur untuk mgembangkan timnas. Namun menurut Rudy, keputusan ada di tangan Indra Sjafrie. 
"Jadi wajar saja, jika Indra Sjafrie distop di U-19, karena laga-laga yang dijalani U-19 memang sudah selesai. Tetapi PSSI dan BTN tetap menganggap Indra Sjafrie sebagai pelatih yang bagus dan menawari jabatan lain di timnas. Tetapi keputusan ada di tangan Indra Sjafrie," tutur Rudy kepada Harian Super Ball, Jumat (7/11/2014).

Jika Indra Sjafrie menolak tawaran dari PSSI dan BTN itu, Rudy menyarankan agar Indra Sjafrie melatih klub di kompetisi musim depan.

"Jika Indra Sjafrie sukses melatih di klub, tentu bisa menepis anggapan miring terhadap kualitas kepelatihannya. Pasalnya banyak kritikan kepadanya. Indra Sjafrie bisa menjawab kritikan publik dengan sukses menjadi pelatih di klub. Jadi menurut saya, jika dia tidak menerima tawaran dari PSSI, sebaiknya dia melatih klub," tambah Rudy.

Kesuksesan Indra Sjafrie di klub, jelas Rudy, akan mencerahkan karir kepelatihannya. "Sebagai pelatih profesional, Indra Sjafrie harus mencoba dunia baru. Setelah sukses menangani Timnas U-19 ada bagusnya jika dia juga bagus melatih klub," papar Rudy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar