Sabtu, 20 September 2014

Kurus Merasa Timnas U-19 Perlu Hadapi Tim Lemah Sebelum Terjun ke Piala Asia

Sportsatu.com - Mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menilai bahwa uji coba merupakan hal yang mutlak dilakukan dalam persiapan Garuda Jaya sebelum berkiprah di Piala Asia U-19. Hanya saja, uji coba itu perlu diperhatikan sehingga punya manfaat.

Hal ini disampaikannya Kurus, panggilan Kurniawan Dwi Yulianto dalam diskusi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) bertajuk Formulasi yang Pas untuk Mencapai Peak Performance Bagi Pesepakbola dari Masa Persiapan Hingga Saat Turnamen dan Liga Berlangsung di Jakarta, Jumat (19/9).

"Uji coba pastinya bertujuan untuk melihat kelemahan dan kelebihan tim. Semakin dekat ke turnamen, sifatnya tidak lagi untuk melihat itu," kata Kurus.

Kurus pun berharap itu menjadi perhatian pelatih timnas U-19 Indra Sjafri dan pelatih lainnya. Ia menambahkan bahwa uji coba sebelum terjun ke sebuah turnamen biasanya bertujuan untuk menaikkan mental bertanding.

"Sehingga biasanya pelatih akan mengagendakan melawan tim lemah. Tentu ini untuk meingkatkan mental bertanding. Kalau sampai kalah, mental bertanding bisa drop. Membangkitkan kembali, itu akan menjadi pekerjaan rumah," terang Kurus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar