Sabtu, 27 September 2014

UNY Godok Kurikulum Timnas U-19


KBRN, Yogyakarta : Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak mau setengah hati membiayai pemusatan latihan jangka panjang Tim Nasional (Timnas) U-19. Skuad Garuda Muda bahkan dikumpulkan menjadi satu untuk menempuh Pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tujuannya, selain mengejar prestasi, PSSI juga memperhatikan pentingnya Pendidikan bagi punggawa Timnas U-19. Meski kerap ditinggal untuk berbagai uji coba, baik di dalam atau di luar negeri, pihak UNY tidak mempermasalahkan kepergian Evan Dimas Cs membela nama Merah Putih, termasuk saat melakoni sejumlah laga uji coba di Spanyol baru-baru ini.

"Pihak Universitas memberlakukan kelas khusus bagi personil Timnas U-19," kata Lumintiarso, Dosen dan juga Ketua Jurusan Ilmu Keolahragaan UNY kepada RRI, Jum'at (26/9/2014).

Sementara untuk metode perkuliahan, pihak Kampus kini tengah menimbang 3 model pembelajaran agar dapat menyiasati Kurikulum yang ada dengan kewajiban berlatih dan membela Timnas. Model pembelajaran yang dipilih dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan jadwal Timnas U-19.

"Pihak UNY tetap akan memberi dukungan penuh dan Pendidikan yang terbaik bagi Timnas U-19. Termasuk jeda atau libur perkuliahan saat tim asuhan Indra Syafri itu berlaga di Piala AFC U-19 2014 di Myanmar mulai 9 Oktober sampai 23 Oktober mendatang," tambahnya. (RA/HE/DS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar