Senin, 29 September 2014

Indra Sjafri : Kami Siap Tempur di Piala Asia

nine sport

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Perhelatan Piala Asia U-19 tinggal menghitung hari. Hampir setahun, timnas U-19 Indonesia melakukan persiapan untuk menyongsong pesta sepak bola se-Asia yang akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober. 

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, anak-anak asuhnya sudah siap tempur untuk menggapai mimpi besar di negara yang dahulu bernama Burma tersebut. Evan Dimas dan kawan-kawan memasang target menembus semifinal demi meraih tiket Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru. 

"Kami sudah siap tempur di Piala Asia. Mohon doa dari masyarakat agar kami bisa mewujudkan mimpi besar Indonesia untuk tampil di Piala Dunia," kata Indra kepada ROL. 

Di Piala Asia, skuat Garuda Jaya tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Timnas U-19 akan mengawali perjuangan dengan melawan Uzbekistan di Stadion Thuwunna, Yangon, 10 Oktober. 

Sebelum berangkat ke Myanmar, timnas U-19 akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama sepekan, sejak Selasa (30/9). Indra mengatakan, timnas U-19 tidak akan melakukan uji coba lagi.

"Dalam seminggu ini, materi latihan tidak berat. Kami hanya menjaga kondisi tim. Materi latihan paling untuk memantapkan skema set piece seperti tendangan bebas, tendangan penjuru, ataupun penalti," kata Indra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar