Kamis, 25 September 2014

8 Fakta Menarik Usai Barcelona B Tekuk Garuda Jaya

VIVAbola - Barcelona B menunjukkan kualitasnya di depan tim nasional U-19 dalam laga uji coba di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu 24 September 2014. Pasukan Eusebio Sacristian membungkam Garuda Jaya dengan skor telak 6-0.

Ini menjadi kekalahan terbesar pasukan Indra Sjafri dalam tiga laga Tur Spanyol. Dalam dua laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan hanya kalah tipis 1-2 dari Atletico Madrid B dan bermain imbang 1-1 lawan Valencia B.

Kekalahan ini sebenarnya dapat dimaklumi. Sebab, kualitas Barcelona B memang jauh berada di atas Garuda Jaya. Apalagi tim lawan diperkuat pemain kelas dunia seperti Luis Suarez dan Thomas Vermaelen.

Garuda Jaya bukan tim Indonesia pertama yang merasakan kedahsyatan Barcelona B. Salah satu tim peserta Liga Super Indonesia juga pernah menjajal kemampuan mereka. Sebelumnya, Mitra Kukar yang bermain di Liga Super Indonesia (ISL) juga menyerah dengan skor 0-4 dari Barcelona B.

Berikut fakta menarik usai Garuda Jaya dibungkam Barcelona B:
1. Ini kekalahan terbesar timnas U-19 dalam Tur Spanyol. Sebelumnya, Garuda Jaya hanya kalah 1-2 dari Atletico Madrid B.

2. Kunjungan Evan Dimas ke Barcelona merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, kapten timnas U-19 itu pernah mengunjungi Blaugrana pada 2012 dalam ajang The Chance.

3. Timnas U-19 merupakan tim Indonesia kedua yang dihadapi Barcelona B. Tahun lalu, Mitra Kukar sempat menjajal kemampuan pasukan Eusebio Sacristan dan tumbang 0-4.

4. Gol ke gawang Ravi Murdianto merupakan yang pertama bagi Luis Suarez sejak bergabung dengan Barcelona dari Liverpool.

5. Gelandang timnas U-19, Zulfiandi, untuk pertama kalinya bermain dalam Tur Spanyol. Pemain klub PSSB Bireun Aceh itu sebelumnya harus berkutat dengan cedera.

6. Barcelona adalah klub idola dari Evan Dimas. Gelandang timnas U-19 itu juga mengagumi sosok Andres Iniesta.

7. Kekalahan 0-6 dari Barcelona merupakan kekalahan terbesar timnas U-19 sepanjang laga uji coba yang sudah mereka jalani sejak Februari 2014.

8. Luis Suarez sudah dua kali bertemu dengan tim nasional Indonesia. Sebelumnya, Suarez juga pernah memperkuat timnas Uruguay saat bertemu timnas Indonesia dalam laga uji coba pada 2010. Dalam duel ini, Suarez mencetak hattrick. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar