Senin, 29 September 2014

Indra Sjafri:Pencoretan Pemain Timnas U-19 Sesuai Standar

kompas.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku telah mempertimbangkan secara matang keputusan pemanggilan 23 pemain yang akan dibawa untuk mengikuti Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober mendatang.

Lima pemain tersisih dari skuat Garuda Jaya, mereka yaitu, Yabes Roni Malaifani, Miftahul Hamdi, Irfandi Zein, kiper Awan Setho, dan Ryuji Utomo. Dua nama terakhir terpaksa ditinggal karena menderita cedera.

Tempat Awan Setho digantikan kiper Semen Padang U-21, Rully Desrian, sementara Rudolf Yanto Basna dipanggil untuk menempati tempat yang ditinggalkan Ryuji Utomo. Sementara untuk Yabes, Miftahul, dan Irfandi di posisi mereka bermain tersedia banyak pemain.

Menurut pria asal Sumatera Barat dalam melakukan pencoretan pemain pihaknya sudah mempunyai standar yang jelas serta tidak sembunyi-sembunyi.

“Kami punya standar dan mereka yang tidak terpilih masuk dalam skuat sudah mengetahui. Ada juga yang karena cedera atau karena di posisi tersebut diisi banyak pemain. Macam-macam alasanya,” kata Indra.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup B bersama dengan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab, PSSI menargetkan skuat Garuda Jaya minimal bisa menembus babak semifinal sehingga berhak mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 pada 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar