Sabtu, 20 September 2014

Timnas U-19 Ingin Pertahankan Identitas Hingga ke Level Senior

nine sport

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, ingin anak asuhnya mempertahankan identitas permainan mereka hingga ke level senior. Keinginan Indra ini juga diamini oleh tim pelatih Valencia kala berdiskusi di Spanyol.

"Mengenai penilaian, kita dianggap sudah punya identitas bermain sendiri. Jangan diubah. Jadikan itu identitas tim hingga di level senior," kata Indra.

Garuda Jaya hingga kini terus menggunakan  formasi permainan 4-3-3. Hasilnya, mampu menjadi juara Piala AFF 2013.

Bermain kolektif dengan memperagakan operan pendek yang dikombinasikan dengan umpan panjang ke sektor sayap, jadi ciri permainan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Cara bermain seperti itu, kata mereka paling cocok untuk Indonesia. Tapi, kami tidak ingin cepat puas. Karena itu, akan terus memodifikasi permainan supaya bisa tampil maksimal pada Oktober nanti (putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar)," pungkasnya.

Indra Sjafri menjalani diskusi bersama Pelatih Kepala Valencia B atau yang disebut dengan Valencia Mestalla, Curro Torres serta tim Departemen Metodologi Valencia, Toni Fernandes. Hal tersebut, digelar setelah pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 lawan Valencia B, skor 1-1, di Ciudad Deportiva de Paterna, Kamis (18/9) malam WIB. (esa/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar