Senin, 29 September 2014

Tak Ikut Ke Myanmar, Awan Setho Legawa

goal indonesia

Goal.com - Skuat untuk tim nasional Indonesia U-19 berjuang di Myanmar sudah diumumkan. 23 pemain yang sesuai standar pelatih Indra Sjafri akan berjuang membela Indonesia bulan depan dalam Piala Asia U-19 2014.

Dari 23 nama tersebut, Awan Setho Raharjo yang biasa bergantian menjadi kiper bersama Ravi Murdianto di laga uji coba dipastikan tak masuk dalam rombongan. Itu karena cedera kelingking yang dialami kiper kelahiran Semarang tersebut.

Mendapati kepastian bahwa dirinya urung ke Myanmar, Awan mencoba legawa menerima keputusan tersebut, Tak lain karena dia tahu betul bahwa kondisinya tidak memungkinkan. "Iya saya belum kepilih, sudah diberitahu sejak di Spanyol saat mau pulang. Alasannya karena jari saya lebih baik disembuhkan dulu," kata Awan ketika dihubungi wartawan.

"Saya tidak apa-apa, namanya juga ya musibah (cedera). Kalau yang sudah dicoret bisa dipanggil lagi, saya harap bisa masuk lagi saat Piala Dunia (U-20) nanti," harapnya.

Sebagai pengganti Awan, Indra pun memutuskan untuk memanggil kiper Semen Padang U-21 Rully Desrian. Awan berharap perjuangan rekan-rekannya akan berbuah kesuksesan di Myanmar nanti dan mampu menjangkau target semi-final agar lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan di Selandia Baru.

"Saya tidak ke Myanmar, mendukung dari televisi saja dan mendoakan teman-teman sukses. Semoga bisa memberikan yang terbaik, karena ini mau perang jadi harus berusaha keras memberikan yang terbaik. Agar sukses dan bisa lolos.

"Pemanggilan Rully sudah tepat, dia pernah jadi kiper kedua dan saya harap dia bisa memberikan yang terbaik," tandas Awan.

Selain Ravi dan Rully yang mengisi slot penjaga gawang Garuda Jaya di Piala Asia, nama lain yang dipercaya Indra adalah Diky Indriyana. Diky sempat dimainkan ketika Indonesia bertemu Real Madrid C di tur Spanyol dan kemasukkan lima gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar