Rabu, 24 September 2014

Indra Sjafri: Kami Kehilangan Identitas

Goal / Abi Yazid

Goal.com - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Barcelona B dengan skor telak 6-0 di Ciutat Esportiva, Rabu (24/9) malam WIB. Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui para pemainnya pada laga itu tampil tidak sesuai harapan dan banyak melakukan kesalahan.

"Hampir 2x45 menit kami kehilangan indentitas bermain. Kami banyak salah operan dan sering salah mengantisipasi pergerakan mereka yang cepat, serta efisien dan efektif," ucap Indra, dalam wawancara dengan sebuah televisi swasta nasional usai laga.

Selain itu, pelatih berusia 51 tahun itu mengakui para pemainnya juga memiliki masalah psikis, lantaran berhadapan dengan pemain yang memiliki kualitas di atas mereka.

"Memang pelan-pelan ada perbaikan, kami pun telah berusaha mengganti komposisi pemain. Saya juga sudah meminta mereka agar main lebih tenang dan jangan cepat hilang bola, tapi masih belum bisa terlaksana dengan baik," tambahnya.

Dia pun menegaskan bakal tetap mencoba beberapa alternatif pemain pada laga selanjutnya melawan Real Madrid C, Kamis (25/9) esok. "Karena ini adalah simulasi untuk Piala Asia," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar