Senin, 29 September 2014

Sebelum ke Myanmar, Timnas U-19 Jalani Persiapan Akhir di Yogyakarta

Jakarta - Tim nasional U-19 Indonesia akan menghadapi persiapan terakhir sebelum berangkat ke Piala Asia 2014 di Myanmar. Mereka masih akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta mulai besok, Selasa (30/9) hingga 5 Oktober mendatang.

Pelatih Indra Sjafri baru saja mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Asia 2014, termasuk empat pemain yang dicoret. Pemilihan nama-nama pemain tersebut sudah berdasarkan standar yang telah ditetapkan.

Nah, sebelum berangkat ke Myanmar timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan lebih dulu bersama 23 pemain tersebut. Rencananya mereka akan bertolak ke Myanmar pada 5 Oktober mendatang.

Dengan waktu persiapan yang menyisakan beberapa hari saja, Indra mengaku akan memfokuskan timnya untuk memperbaiki segala kekurangan yang dinilai perlu diperbaiki lagi. Namun dia menyebut secara keseluruhan timnya sudah siap bertarung di Piala Asia 2014.

"Fokusnya ya lebih ke service seperti corner kick, finishing, lebih ke arah sana sih. Tapi tentunya kami juga akan memantapkan strategi yang nantinya akan dipakai di sana," ungkap Indra kepada detikSport.

"Intinya, kami perbaiki segala kekurangan yang masih perlu dibenahi setelah kami banyak melakukan evaluasi-evaluasi. Tapi secara tim, kami sudah siap," lanjut dia.

Pada Piala Asia 2014, Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab. Skuat 'Garuda Muda' akan melakoni laga perdana dengan menghadapi Uzbekistan pada 10 Oktober mendatang.

Secara mental, pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut para pemainnya sudah sangat siap.

"Tentu kesiapan mental sangat perlu. Semua pemain yang saya bawa sudah harus siap segalanya," kata Indra.(ads/din)(detik.com)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar