Senin, 29 September 2014

Timnas U-19 Ingin Wujudkan Mimpi Besar Indonesia

Bola.net - Tim nasional Indonesia U-19 diharapkan tampil gemilang di Piala Asia, Myanmar pada 9-23 Oktober. Setidaknya, bisa merefleksikan persiapan yang hampir dilakoni selama satu tahun.

Untuk itu, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan jika para pemainnya dalam kondisi siap berlaga merealisasikan gelar juara. Paling tidak Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19- bisa menembus semifinal demi meraih tiket Piala Dunia U-20 2015, di Selandia Baru.

"Kami sudah siap tempur di Piala Asia. Mohon doa dari masyarakat agar kami bisa mewujudkan mimpi besar Indonesia untuk tampil di Piala Dunia," kata Indra sjafri.

Nantinya, Garuda Jaya tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan, akan mengawali perjuangan dengan meladeni Uzbekistan, di Stadion Thuwunna, Yangon, 10 Oktober.

Sebelum berangkat ke Myanmar, Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama sepekan, sejak Selasa (30/9). Indra menambahkan, Timnas Indonesia U-19 tidak akan melakukan uji coba lagi.

"Dalam seminggu ini, materi latihan tidak berat. Kami hanya menjaga kondisi tim. Materi latihan paling untuk memantapkan skema set piece seperti tendangan bebas, tendangan penjuru, ataupun penalti," pungkasnya. (esa/dzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar