Minggu, 28 September 2014

Duel Barcelona B Kontra Indonesia U-19 Banyak Ditonton

Goal.com - Pertandingan uji coba antara Barcelona B dan Indonesia U-19 di Ciutat Esportiva pada pertengahan pekan ini menjadi salah satu laga yang paling banyak ditonton secara langsung melalui laman resmi klub. Di laga ini, Indonesia U-19 menelan kekalahan telak 6-0.

Barcelona menyebutkan, kehadiran Luis Suarez dan Thomas Vermaelen di pertandingan itu menyedot perhatian global. Tercatat lebih dari 220 ribu pasang mata menyaksikan laga tersebut melalui laman resmi mereka dan YouTube, dengan jumlah maksimal 37 ribu orang di saat yang bersamaan. Ini menjadi salah satu event yang dianggap sukses dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, cuplikan pertandingan ini hingga, Kamis (25/9) lalu, disaksikan total 90 ribu pasang mata melalui YouTube dan Dailymotion.

Pertandingan antara Barcelona B dan timnas U-19 juga memberikan pengaruh terhadap laman resmi Barcelona berbahasa Indonesia. Kendati disiarkan langsung salah satu stasiun televisi nasional, traffic laman berbahasa Indonesia mengalami kenaikan tujuh kali lipat dibandingkan biasanya. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Peningkatan traffic juga terjadi di akun resmi Barcelona berbahasa Indonesia, seperti di Twitter. Sedangkan LINE juga diserbu publik Indonesia yang menampilkan wawancara khusus dengan Evan Dimas.

Indonesia merupakan salah satu basis suporter terbesar Barcelona di jejaring sosial. Di akun  Facebook resmi mereka, Indonesia menempati urutan pertama dengan jumlah fans mencapai lebih dari tujuh juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar