Rabu, 24 September 2014

Suarez dan Vermaelen Ikut Serta, Psikis Evan Dimas dkk. Disebut Terganggu Sehingga Tak Tenang

ist

Sportsatu.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, melihat anak asuhnya kehilangan identitas kala bertemu Barcelona B di Joan Gamper Sporting City, Rabu (24/9). Hal itu diakuinya juga menjadi penyebab kekalahan telak 0-6.

Kenam gol yang buat Indonesia kalah dengan skor telak diciptakan Thomas Vermaelen (4'), Luis Suarez (12' dan 67'), David Babunski (27'), Agostinho Ca (66'), dan Maximiliano Brian Rolon (78' pen).

Menurut Indra Sjafri, itu disebabkan masalah psikis. Lawan yang dihadapi dengan pemain-pemain berkualitas, termasuk Luis Suarez dan Thomas Vermaelen menjadi penyebabnya.

"Selama 2x45 menit, kami kehilangan identitas. Para pemain banyak salah dalam umpan dan mengantisipasi pergerakan lawan, yang cepat, efisien, dan efektif," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

"Itu karena, pertama masalah psikis, mereka menghadapi pemain dengan kualitas lebih baik," jelas Indra.

Indra pun menyebut hal itu menjadi pekerjaan rumah barunya. "Pelan-pelan akan kami perbaiki. Kami akan berusaha dan meningkatkan komposisi. Kami berharap mereka bisa lebih tenang dan jangan gampang kehilangan bola."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar