Selasa, 23 September 2014

Indra Sjafri Evaluasi Timnas U-19 Berdasar Data Statistik

nine sport

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyatakan ia menilai kinerja para anak asuhnya dalam tur ke Spanyol melalui data statistik yang dikumpulkan selama pertandingan berlangsung.

Setidaknya, berbekal masukan dari dua pertandingan sebelumnya, yakni melawan Atletico Madrid B dan Valencia B, Indra berharap bisa melihat langsung perkembangan dari para pemainnya.

"Dari dua pertandingan sebelumnya, kita sudah lakukan evaluasi. Memang setiap pertandingan kita lakukan evaluasi dan ada data-data angka, data-data statistik, yang kita punya," ungkap Indra.

"Laga pertama lawan Atletico Madrid B, kita kalah dalam penguasaan bola 48-52. Tapi dengan Valencia kita lebih baik, bisa menguasai 51 persen penguasaan bola," imbuhnya.

Meski demikian, Indra menegaskan bahwa masih ada ruang bagi skuatnya untuk berkembang, terutama dalam hal pertahanan dan penyelesaian akhir.

"Dua gol yang bersarang ke gawang kita dari proses dari pinggir, mereka lakukan cut back dan gol ke gawang kita," jelasnya.

Di laga selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Barcelona B dalam partai yang dihelat di Ciutat Es Sportiva Joan Gamper, Rabu (24/9) besok. (esa/pra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar