Senin, 29 September 2014

Rully Desrian Siap Bela Indonesia U-19

Goal / Rizal Marajo

Goal.com - Penjaga gawang Semen Padang U-21 Rully Desrian sudah siap memperkuat tim nasional Indonesia U-19 di putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar pada bulan depan.

Rully dipanggil memperkuat timnas U-19, karena salah satu kiper Garuda Jaya Awan Setho mengalami cedera. Walau dengan berat hati, mengingat Semen Padang FC U-21 berlaga di semi-final Indonesia Super League (ISL) U-21 2014, manajemen akhirnya melepas kiper utama mereka tersebut.

Kemarin siang, Rully sudah bertolak menuju Yogyakarta untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta. Bersama Rully, juga bertolak ke Kota Gudeg Febly Gushendra, pemain timnas U-19 yang juga berasal dari Sumbar. 

“Ya, saya sudah mendapat izin tertulis dari manajemen PT KSSP. [Kemarin] Siang ini saya berangkat ke Yogyakarta via Jakarta,” kata Rully dihubungi Goal Indonesia menjelang keberangkatan.
Pelatih Semen Padang U-21 Delfi Adri jauh-jauh hari telah memberikan sinyal bagi Rully untuk bergabung.

“Ya, Rully sudah dapat izin dari manajemen. Prinsipnya saya sangat mendukung, demi si pemain, serta demi Merah Putih,” ujar Delfi. 

“Tapi jujur saja, hati saya juga berat melepasnya. Apalagi kita lolos ke semi-final ISL U-21. Namun saya juga sudah berjanji dengan coach Indra Sjafri, bahwa Rully baru bisa bergabung pada 30 September.”

Hal itu pun dibenarkan direktur utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar yang dihubungi terpisah.

“Prinsipnya kita memberikan izin kepada Rully membela Merah Putih. Surat permintaan bergabung dari BTN sudah kami terima. Bagaimana pun kita sangat mendukung timnas Indonesia U-19,” tegas Erizal. (gk-33)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar