Senin, 03 Februari 2014

Dokter Timnas U-19: Semua Pemain Siap Tempur di Laga Uji Coba

 TRIBUNNEWS.COM - Dokter Timnas Indonesia U-19 Alfan Nur Asyhar memastikan seluruh pemain skuad Garuda Jaya siap diturunkan dalam laga uji coba perdana Tur Nusantara melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (3/2/2014).
Kebugaran pemain menjadi hal penting dalam uji coba. Apalagi, ke-29 pemain tengah menjalani masa seleksi. Fisik prima bakal menunjang permainan di atas lapangan. Jika tidak fit, otomatis pemain tidak bisa mengeluarkan seluruh potensinya.
"Alhamdulillah, kondisi pemain prima sehingga mereka siap tampil 100 persen. Tidak ada yang mengeluh sakit," kata Alfan kepada Super Ball.
Uji coba merupakan salah satu parameter untuk mengukur kualitas pemain sebelum tim pelatih menentukan skuad inti menjelang putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang.
Di masa persiapan, ada beberapa pemain mengeluh sakit dan sempat menjalani fisioterapi di Klinik STIKES Yogyakarta. Mereka adalah Muchlis Hadi Ning Syaifullah (nyeri tangan kiri), Dinan Yahdian Javier (nyeri di tulang punggung kaki kanan), Muhammad Hargianto (punggung kaki kanan), Muhammad Sahrul Kurniawan (belakang bokong hingga ke paha), Eriyanto (otot lutut), dan Ilham Udin Armaiyn.
Khusus cedera Ilham, merupakan efek terjatuh ketika menjalani pelatnas tahap pertama di Batu, Jawa Timur. Untuk lari jarak pendek dan tendangan tidak ada masalah. Hanya ketika proses membalikan badan, masih mengalami nyeri di engkel.
Bek tengah Ryuji Utomo Prabowo siap membuktikan diri. Dia tidak sabar tampil bersama tim. Menyoal persaingan ia menyebut, "Kalau dibilang berat ya sudah pasti. Banyak saingannya. Tapi itu justru memacu saya untuk terus mengerahkan kemampuan. Saya selalu siap bersaing demi Indonesia."
Kiper timnas Indonesia Moch Diky Indrayana juga termotivasi membuktikan diri. Diky merupakan pemain paling baru di dalam tim. Dia baru bergabung usai mengikuti seleksi di Batu, Desember lalu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar