Jumat, 28 Februari 2014

Timnas U-19 Datang, Kota Batu Beri Sambutan Meriah

TEMPO.CO, Batu - Kota Batu, Jawa Timur, menyiapkan sambutan meriah untuk tim sepak bola Indonesia usia di bawah 19 tahun (timnas U19). "Mereka pantas mendapat penghargaan karena mengharumkan nama Indonesia setelah jadi juara Asia Tenggara dan lolos ke Piala Asia," ujar Sinal Abidin, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Batu, Jumat, 28 Februari 2014.

Timnas U-19 menantang Persikoba Batu dalam laga uji coba di Stadion Gelora Brantas, malam nanti. Pertandingan ini ibarat pulang kampung bagi Garuda Jaya, yang tinggal di Batu selama menjalani pemusatan latihan pada November-Januari lalu. Pemerintah setempat menggratiskan tiket pertandingan di gelanggang berkapasitas 15 ribu orang tersebut.

Sinal, yang juga ketua panitia pelaksana pertandingan, mengatakan tribun timur Stadion Brantas akan menyuguhkan konfigurasi atraktif persembahan dari SMP Negeri 1 Batu. Apakah bentuknya seperti yellow wall di Stadion Westfalen, kandang Borussia Dortmund? Dia menolak menjelaskan. "Kalau dibilang sekarang, nanti tidak surprise lagi," ujarnya. Pertandingan antara Persikoba dan timnas U-19 disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 20.00 WIB.

Sinal berharap sambutan itu memberi dampak positif bagi timnas U-19 dan sepak bola Indonesia secara lebih luas. Dia juga mengundang tim-tim lain memilih Batu, kota sejuk yang diapit lima gunung, sebagai tempat latihan.

ABDI PURMONO

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar