Jumat, 21 Februari 2014

Pemerintah Diminta Ikut Perhatikan Kebutuhan Timnas U-19

 Jakarta - Untuk memuluskan target terdekatnya menghadapi Kejuaraan Asia, Timnas U-19 harus terus dijaga serta diperhatikan setiap kebutuhannya, termasuk oleh pemerintah.

Dua di antara kebutuhan tersebut adalah asupan makanan/gizi, serta apresiasi materi berupa gaji/honor bermain.

"Mereka layak mendapat acungan jempol dan keberadaan mereka harus dipertahankan," demikian disampaikan anggota Komisi X DPR RI, Anton Sukartono Suratto, di Jakarta, Jumat (21/2/2014) malam.

"Pihak terkait, dalam hal ini Menpora harus terus memberi perhatian lebih kepada timnas muda ini. Mereka harus tetap dipertahankan dengan mengupayakan macam-macam kebutuhan mereka," lanjut pria yang akrab disapa Kang Anton itu.

Kebutuhan gizi, tambahnya, adalah salah satu hal yang paling utama untuk para pemain khususnya pemain muda.

"Pemain sepakbola membutuhkan satu setengah kali kebutuhan energi orang dewasa dengan postur yang relatif sama, karena pemain sepakbola dikategorikan dengan seseorang yang melakukan aktivitas fisik yang berat. Ini adalah faktor paling utama yang harus diperhatikan," terang Anton.

Mengenai kebutuhan materi, ia berharap honor para pemain dibayar dengan pantas dan yang tak kalah penting adalah dibayarkan tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar