Minggu, 23 Februari 2014

Persebaya U-21 Siap Beri Pelajaran kepada Timnas U19


TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pecinta sepak bola di Surabaya bakal mendapat kesempatan menyaksikan aksi para pemain Timnas Indonesia U-19. 

Evan Dimas dkk dijadwalkan bentrok dengan Persebaya U-21 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (24/2/2014) malam. Ini merupakan kehadiran pertama Timnas U-19 di Kota Pahlawan. Pada ajang Poala AFF 2013, skuat polesan Indra Sjafri hanya bermain di Sidoarjo dan Gresik.

Baik Persebaya U-21 maupun Timnas U-19, siap memberikan permainan terbaiknya di Stadion GBT. Kedua tim sama-sama berjanji tampil aktraktif, ngotot, dan menghibur pecinta sepak bola di Surabaya.

Pelatih Persebaya U-21 Yusuf Ekodono mengatakan, timnya akan memberi perlawanan gigih kepada Timnas U-19. Permainan agresif Evan Dimas dkk selama menjalani pertandingan Tur Nusantara, tidak membuat takut Persebaya U-21.

"Saya akan memberi manfaat bagi timnas. Kami akan bermain ngotot, terbuka, dan menyerang," cetus Yusuf Ekodono, Minggu (23/2/2014).

Yusuf menjelaskan, dirinya akan menginstruksikan semua pemain, mulai belakang, tengah, dan depan, supaya berani menyerang dan menekan.

Menghadapi Timnas U-19, Persebaya U-21 mendapat amunisi pinjaman enam pemain muda dari skuat utama Bajul Ijo. Keenam pemain dari skuat utama Persebaya adalah Ahmad Hisyam, Zaenal Haq, Abdul Rahman Lestaluhu, Novri Setiawan, Vava Mario Yagalo, dan Wahyu Subo Seto.

"Pemain lainnya adalah hasil seleksi kami beberapa waktu lalu. Tak ada persiapan khusus. Kami hanya berlatih normal pada dua pekan terakhir. Saya hanya ingin anak-anak berani menyerang," ungkap mantan striker Persebaya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar