Kamis, 20 Februari 2014

Pulih, Putu Siap Tampil Lawan Persebaya


Dokter timnas Indonesia U-19 Alfan Nur Asyhar memastikan kondisi bek sayap kanan Putu Gede Juni Antara sudah pulih dari cedera. Pemain asal Bali ini berpotensi kembali diturunkan saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (21/2).
"Alhamdulillah Putu sudah sehat dan bugar 100 persen. Main atau tidaknya tergantung keputusan pelatih (Indra Sjafri). Yang jelas dia sudah siap tampil," ujar Alfan kepada duniaSOCCER,  Rabu (19/2) malam.
Sebelumnya, Putu absen saat timnas U-19 bermain 1-1 melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (17/2). Ia mengalami cedera pada pertandingan melawan PSIS Semarang, tiga hari sebelumnya.
Putu cedera di paha kanan atas bagian luar karena mendapat hantaman telapak sepatu salah seorang pemain PSIS. Usai diterjang, Putu sempat berusaha berdiri tetapi roboh kembali karena merasa nyeri.
Dokter Alfan kemudian merekomendasikan kepada pelatih Indra Sjafri untuk mengganti Putu. Ia ditarik sekitar menit ke-29. Posisi Putu digantikan Mahdi Fahri Albar. Putu merupakan salah satu tulang punggung di dalam skuat Garuda Jaya.
Pada dua turnamen Indonesia U-19 tahun 2013 yakni Piala AFF dan Pra Piala Asia, namanya hampir selalu menjadi pilihan utama di sektor bek sayap kanan. (Evi)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar