Jumat, 28 Februari 2014

Tiba Di Batu, Timnas U-19 Siap Tempur

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional sepak bola Indonesia usia di bawah 19 tahun (timnas U-19) dijadwalkan tiba di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat siang, 28 Februari 2014. Mereka menyambangi kota yang diapit lima gunung itu untuk menghadapi Persikoba Batu di Stadion Gelora Brantas, malam nanti.

"Tidak ada kendala, semua pemain dalam kondisi baik," kata Eko Purdjianto, asisten pelatih timnas U-19, kepada Tempo lewat telepon. "Kami sudah menjalani latihan dan siap menjalani pertandingan."

Setelah mengalahkan Persebaya U-21, 4-2, di Surabaya, Senin lalu, Garuda Jaya berdiam di Sidoajo, Jawa Timur. Mereka baru beranjak ke Batu, sekitar 75 kilometer dari Sidoarjo, pada hari pertandingan dan akan menginap di Hotel Agrowisata, Batu.

Batu bukanlah kota yang asing bagi timnas U-19. Mulai November tahun lalu hingga awal Januari 2014, tim asuhan Indra Sjafri itu menjalani pemusatan latihan tahap pertama di sana. Pemerintah Kota Batu juga menganggap timnas U-19 sebagai tamu kehormatan, dan menggratiskan tiket pertandingan malam nanti. Mereka juga menyiapkan sambutan khusus di tribun timur stadion tersebut.

Stadion Gelora Brantas, kata Eko, juga pernah mereka kunjungi. "Waktu TC (pemusatan latihan) pertama dulu, kami berlatih di situ juga," ujarnya.

Eko, mantan bek timnas, mengatakan fokus pertandingan malam nanti tidak akan berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. "Timnas U-19 bakal terus mencari komposisi yang pas untuk menentukan tim utama," katanya, anggota timnas PSSI Primavera pada 1990-an itu.

Laga melawan Persikoba itu merupakan bagian dari Tur Nusantara, yang disiapkan Indra Sjafri untuk menghadapi Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober 2014. Dari laga yang sudah dijalani, timnas belum terkalahkan
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar