Selasa, 25 Februari 2014

Kaltim Rekrut Pemain PON U-21 untuk Hadapi Timnas U-19

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Asosiasi PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) segera merekrut pesepakbola usia U-21, untuk membentuk tim PSSI PON Kaltim 2016. Sebelum pembentukan, tim pemandu bakat atau tallent scotting bakal memantau pemain U-21 dari klub-klub seluruh Kaltim.

Ketua Asosiasi PSSI Kaltim terpilih, Yunus Nusi mengungkapkan, rencana pembentukan tim PSSI PON Kaltim dimulai dengan memantau dan road show pemandu bakat ke klub-klub sepakbola profesional di seluruh Kaltim.

"Untuk pembentukan tim PON PSSI Kaltim, ada beberapa tahapan. Tahapan pertama, tim pemandu bakat akan memantau pemain-pemain U-21 yang akan menghadapi Timnas PSSI U-19 bulan Maret nanti," kata Yunus Nusi, Selasa (25/2/2014).

Menurutnya, dari tiga klub yang akan ujicoba dengan Timnas PSSI U-21 dari klub Persiba Balikpapan, Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

"Kami akan melihat pemain dari tiga klub itu. Dari klub-klub kalinnya, tim pemandu bakat akan road show ke klub-klub yang ada di kabupaten/kota," ujarnya.

Menurut Yunus Hudi, pemandu bakat dari Asosiasi PSSI Kaltim akan melihat kualitas dari personal pemain- pemain. "PSSI Kaltim berharap, bisa dapat pemain sebanyak-banyaknya untuk diseleksi. Hasil seleksi nanti, diperkirakan bulan April sudah terbentuk tim PSSI PON Kaltim," ucapnya.

Tetapi, lanjut Yunus, tidak menutup kemungkinan selain pemain U-21 dari klub-klub sepakbola, tim PSSI PON Kaltim juga merekrut tim dari kabupaten/kota yang ikut even Pekan Olahraga Provinsi, September 2014 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar