Jumat, 21 Februari 2014

Indra Sjafri Tantang Lawan untuk Main Agresif Saat Serang Timnas U-19

 

WowKeren.com - Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-19 sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi skuad Pra PON Jawa Timur dalam laga Tur Nusantara. Menurut rencana, laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (21/2).

Sejauh ini, tim siap mental untuk menghadapi setiap lawan di Tur Nusantara. Namun selama menjalani sejumlah laga, Indra merasa belum ada tekanan berat dari lawan-lawan U-19.

"Kami mengharapkan ada tekanan dan perlawanan lebih sengit hingga ke lini ketiga. Sebab, kami membutuhkan itu," kata Indra. "Mudah-mudahan dalam lawatan di Jawa Timur kami bisa mendapat lawan yang sepadan, sehingga anak-anak bisa mendapat pengalaman bertanding yang lebih baik."

Indra juga akan menjadikan tur sebagai peluang mencari bibit pemain unggulan untuk skuad Garuda Jaya. "Tidak semua daerah mempunyai bibit pemain yang sesuai dengan harapan kami. Tapi mereka sudah bangga kami kunjungi, karena timnas bukan tim milik kelompok," tuturnya.

Sementara itu, tim Pra PON Jatim berjanji akan tampil maksimal. Ambisi mereka yakni menyulitkan cs.

"Kita akan main menyerang, sebab saya lihat kemarin sewaktu main di Yogyakarta dan Jateng, Timnas U-19 belum mendapatkan hal itu. Selain itu, kalau kita main bertahan saja, Timnas U-19 tidak akan mendapatkan manfaat," kata pelatih Hanafing. "Kami senang tampil menyerang dengan menekan pertahanan lawan. Tak peduli siapa lawan yang akan kita hadapi, Jatim akan tetap mengusung strategi menyerang." (wk/ri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar