Kamis, 27 Februari 2014

Timnas U-19 Harusnya Masuk Buku Rekor Dunia

Timnas U-19 Indonesia sudah tutup buku terkait status juara Piala AFF U-19 dan hasil menawan pada kualifikasi Piala Asia U-19. Kini fokus Evan Dimas Cs. adalah persiapan menuju putaran final Piala Asia U-19 edisi 2014 yang berlangsung di Myanmar, Oktober mendatang.
Tahap persiapan skuad Garuda Jaya saat ini adalah uji coba dengan titel Tur Nusantara. Tur ini pun mengundang banyak penonton yang ingin menyaksikan langsung setiap laga pemanasan timnas U-19, di sejumlah kota yang dikunjungi.

Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 mengatakan, ada tujuan tertentu yang ingin dicapainya. Salah satunya tekanan dari penonton, yang menurut pria kelahiran Sumatera Barat (Sumbar) ini akan menguatkan mental tarung Evan Cs.
”Kalau kami berkompetisi di Eropa, roh atau aura ini tidak akan dapat. Percaya atau tidak, hampir tak ada penonton yang menyaksikan uji coba tim usia muda sebanyak ini di sana (Eropa). Artinya, Tur Nusantara ini memiliki manfaat besar,” kata Indra, dalam wawancara eksklusif dengan SportSatu di kantor Munial Sport Group (MSG).

Penonton yang selalu memenuhi stadion, menurut Indra, atmosfer seperti itu sangat penting. Bahkan sambil berseloroh mengatakan, agenda timnas U-19 ini layak mendapatkan penghargaan dari Guinness World of Record.
Sebab menurut pria 51 tahun itu, tidak ada tim usia muda di dunia ini yang uji cobanya disaksikan oleh puluhan ribu penonton. ”Saya rasa ini tidak ada di dunia manapun. Harusnya kami masuk Guiness World of Record,” tandas eks gelandang PSP Padang ini sambil tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar