Kamis, 27 Februari 2014

Apa Kelemahan Timnas U19 Selama Tur Nusantara?


TEMPO.CO, Surabaya- Tim Nasional U-19 mengakhiri tren hasil imbang setelah menaklukkan Persebaya U-21 dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin lalu, 23 Februari 2014. Selama melakoni delapan pertandingan Tur Nusantara, apa saja kelemahan Evan Dimas dan kawan-kawan?

Kelemahan paling mencolok ada di sisi pertahanan. Timnas U-19 dinilai masih lemah mengantisipasi serangan bola atas. Timnas U-19 beberapa kali kebobolan lewat tandukan karena kalah berduel di serangan bola atas.

Kelemahan di bola atas ini akan menjadi penting dalam menjalani laga Piala Asia nanti. Timnas U-19 akan menghadapi pemain tinggi dalam Piala Asia di Myanmar. Indonesia menjadi juara grup G dengan nilai sempurna mengalahkan Korea Selatan, Filipina dan Laos.

Di lini tengah dan depan, tim nasional U-19 dinilai kurang cukup berani menekan. Pelatih Persebaya U-21 Yusuf Ekodono mengatakan Timnas harus berani menyerang walaupun resiko ketika mendapat serangan balik. Kelemahan ini terlihat dalam pertandingan melawan PSIS Semarang, Persijap Jepawa dan Pra PON Jatim yang semuanya berakhir imbang 1-1.

Timnas U-19 akan menjalani tujuh laga sisa Tur Nusantara. Tim besutan pelatih Indra Sfari ini akan meladeni Persikoba Batu di Stadion Brantas, Batu, Malang, Jumat 28 Februari 2014.
"Setelah Tur Nusantara berakhir, kami akan mengevaluasi seluruh kelemahan Timnas U-19," kata Indra kepada Tempo, Selasa pagi, 25 Februari 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar