Selasa, 25 Februari 2014

Banyuwangi Dikhawatirkan Tak Muat untuk Laga Timnas U-19




TEMPO.CO, Banyuwangi - Tim nasional sepak bola usia di bawah 19 tahun (timnas U-19) akan menantang Persewangi di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Senin, 3 Maret 2014. Pemerintah setempat menyambut kehadiran kampiun Asia Tenggara itu dengan tangan terbuka karena diyakini mampu menjadi pelecut motivasi anak-anak muda mereka.

Namun ada kekhawatiran dari segi tempat. Stadion Diponegoro yang berkapasitas 10 ribu orang diprediksi tidak mampu menampung antusiasme penonton. "Penonton akan membeludak," kata Ahmad Khaerullah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Selasa, 25 Februari 2014.

Dia memperkirakan pendukung dari luar wilayahnya, seperti Jember, Situbondo, dan Bondowoso, juga akan datang untuk menyaksikan sepak terjang timnas U-19. Meski demikian, Ahmad menjamin laga akan berlangsung tertib karena telah mengantisipasi soal kelebihan penonton itu dengan kepolisian.

Rangkaian Tur Nusantara timnas U-19 telah memasuki pertandingan kedelapan. Terakhir, Evan Dimas cs mengalahkan Persebaya U-21 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pada hampir semua laga, Garuda Jaya menjadi magnet yang membuat gelanggang pertandingan selalu dibanjiri penonton. Saat bertandang di Stadion Jatidiri pekan lalu, misalnya, penonton sampai memenuhi area belakang gawang. Padahal kapasitas stadion mencapai 20 ribu. Sejauh ini, membeludaknya penonton tidak sampai mengganggu jalannya pertandingan.

Timnas U-19 menantang Arema U-21 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada pertandingan berikutnya, 26 Februari 2014. Tim asuhan Indra Sjafri itu belum terkalahkan dalam delapan pertandingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar