Kamis, 27 Februari 2014

Timnas U-19 Akan Jajal Stadion 'San Siro' Bekasi




TEMPO.CO, Bekasi - Stadion internasional Bekasi akan diresmikan bertepatan dengan HUT Kota Bekasi ke-17, 10 Maret 2014. Stadion berjuluk "San Siro" ini akan dijajal pertama kali oleh tim nasional U-19 pada akhir Maret. Disebut San Siro karena konon desainnya meniru Stadion San Siro, Milan, Italia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, ketika meninjau stadion, Kamis, 27 Februari 2014, menjelaskan bahwa pembangunan tahap dua yang meliputi tribun sisi barat dan timur serta rumput lapangan sudah rampung. "Sangat bisa diresmikan," katanya.

Bangunan lain yang sudah tersedia di stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu adalah ruang ganti pemain, toilet, ruang wartawan, ruang pengontrol untuk tata lampu dan suara, serta papan skor. "Jadi sudah siap digunakan," kata Rahmat.

Hal yang tak kalah penting, menurut dia, penggunaan stadion tidak sampai mengganggu base camp Persipasi, klub sepak bola asal Kota Bekasi. Sebab, pembangunan tahap ketiga, meliputi pembangunan tribun sisi utara dan selatan, segera dilaksanakan setelah peresmian.
Untuk menambah luas lahan parkir, Rahmat meminta Dinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran mengajukan permohonan penghapusan kolam renang di sisi timur stadion kepada eks Dinas Perekonomian Rakyat, selaku pemilik aset. Lahan kolam renang akan dialihfungsikan menjadi area parkir.

HAMLUDDIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar