Kamis, 30 Januari 2014

UNY Merasa Terhormat Bisa Kawal Timnas U-19


Goal.com - Melalui rektornya, Universitas Negeri Yogyakarta mengungkapkan rasa bangganya dapat memberikan kontribusi langsung untuk kesuksesan Timnas Indonesia U-19.

Kepastian Timnas Indonesia U-19 mendapat tambahan fasilitas pendidikan dari Universitas Negeri Yogyakarta, menghadirkan perasaan suka cita bagi banyak pihak.

Tak hanya bagi para penerimanya, pihak yang memberikan pun merasa sangat terhormat dapat memfasilitasi para punggawa Garuda Jaya. 

Seperti diketahui, PSSI telah menjalin kerja sama dengan UNY terkait fasilitas pendidikan. Para pemain timnas U-19 tidak perlu lagi mengikuti tes masuk ke perguruan tinggi tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh rektor UNY, Prof Dr Rochmat Wahab M Pd MA, yang hadir langsung di sesi latihan sore bersama ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husein, Senin (27/1).

"Terima kasih, pertama ini merupakan suatu anugerah dari Allah SWT. Kami, UNY, terus memberikan optimalisasi perkembangan bagi mahasiswa untuk mencapai prestasi tertinggi," tutur sang rektor.

"Begitu Pak Djohar menyampaikan keinginan untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi Timnas U-19, tanpa pikir panjang kami langsung memberikannya dengan ikhlas."

Beliau juga berharap dengan adanya terobosan ini, maka para pesepakbola Indonesia ke depannya tidak hanya paham teori di dalam lapangan, tapi juga pengetahuan umum akademis. 

"Dari sini kita harapkan mereka tidak hanya dibekali pembelajaran untuk jadi pesepakbola yang baik, tapi juga kemampuan akademisnya juga harus berkembang. Salah satunya adalah dengan kuliah. Mereka masuk dalam sistem non test," lanjut Rochmat.

"Mereka yang masuk dalam sistem itu adalah mereka yang memiliki bakat olahraga, seni, dan lainnya, yang sudah terbukti memiliki prestasi. Timnas U-19 tentu sudah tak diragukan lagi prestasinya.

"Kami yakin pada PSSI dan coach [Indra Sjafri]. Kini kami akan bersinergi untuk mengawal pejuang-pejuang Indonesia itu di masa yang akan datang. Jadi ini adalah niat yang baik, untuk memberikan rasa aman pada adik-adik tersebut," tandasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar