Kamis, 30 Januari 2014

Evan Dimas Nyaman Menyandang Status Kapten Timnas U-19


TRIBUNNEWS.COM - Gelandang timnas Indonesia U-19 Evan Dimas Darmono mengaku tidak terbebani status kapten tim.
Apalagi tidak sembarang pemain bisa dipercaya menjabat ban kapten. Selain bertanggung jawab menjaga keutuhan tim, sang kapten harus menjadi sosok panutan.
Baik di dalam atau luar lapangan. Semua itu dijalani kapten timnas Indonesia U-19 Evan Dimas Darmono tanpa beban. Bagi Evan, kapten merupakan penyambung lidah pelatih.
Di dalam lapangan, sang kapten-lah yang menerjemahkan keinginan pelatih Indra Sjafri. Peran itu sukses dijalani pada dua turnamen Piala AFF U-19 dan Pra Piala Asia U-19, tahun lalu.
"Kalau di dalam lapangan harus kerja keras. Tidak bisa menyalahkan orang lain atau rekan setim. Saya nyaman menikmatinya, tidak beban," kata Evan dalam sebuah wawancara dengan Super Ball.
Evan menginspirasi pemain lain melalui aksinya. Saat Indonesia menjuarai Piala AFF, Evan mengemas lima gol, satu gol lebih banyak dari torehan penyerang sayap kiri asal Ternate, Ilham Udin Armaiyn.
Produktivitas Evan berlanjut ke Pra Piala Asia. Dari total sembilan gol, empat diantaranya disumbang Evan. Skuad Garuda Jaya keluar sebagai juara grup G mengungguli juara bertahan sekaligus pemegang rekor terbanyak juara Piala Asia U-19, Korea Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar