Senin, 27 Januari 2014

Indra Sjafri Punya Stok Pemain Tunjang Formasi 4-3-3 di Timnas U-19

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku saat ini ia lebih leluasa membongkar pasang pemain untuk mengakomodir formasi 4-3-3.
Hal itu terjadi karena ia memiliki stok deretan penyerang sayap melimpah. Menurut pelatih yang memulai karier dari timnas Indonesia U-16 tahun 2011, banyak pemain memadai untuk mengisi penyerang sayap. Pos itu biasa mengapit penyerang tengah. Mirip cara main Barcelona di bawah Josep Guardiola dan Gerardo Martino.
"Indonesia memiliki banyak ketersediaan penyerang sayap yang bagus-bagus. Ini saya saksikan sendiri ketika jalan ke daerah. Rata-rata memiliki kecepatan, kelincahan, dan agresivitas. Ini yang membuat saya terus mematangkan skema 4-3-3," tutur Indra pada sesi wawancara di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta.
Di skuad Indonesia U-19 saat ini, Indra memiliki Maldini Pali, Yabes Roni Malaifani, dan Septian David untuk sektor penyerang sayap kanan. Di sektor kiri, bersaing Ilham Udin Armaiyn, Dhinan Yahdian Javier, serta Miftahul Hamdi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar