Kamis, 30 Januari 2014

Tur Nusantara, Ajang Uji Kematangan Timnas U-19



VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 akan melakukan rangkaian uji coba pertama mereka dalam tajuk Tur Nusantara yang akan dimulai pada Februari 2014 mendatang. Pada tur tersebut, timnas U-19 akan mencoba seluruh pemain yang ada di dalam tim.

Tercatat ada sekitar 29 pemain yang menghuni skuad Garuda Jaya hingga sekarang. Mayoritas, dari ke-29 pemain tersebut adalah pemain-pemain jebolan Piala AFF U-19 2013 dan kualifikasi Piala Asia 2014, Myanmar.

Namun, ada beberapa pemain yang berstatuskan sebagai pendatang baru di timnas U-19. Beberapa di antaranya adalah Diky Indrayana (kiper), Ryuji Utomo Wibowo, Eriyanto, Bagas Adi Nugroho, serta Irfandy Zein Alzubeidy.

"Kami ingin mencoba seluruh pemain yang ada di dalam skuad. Meski rata-rata adalah pemain lama, tapi ada beberapa pemain baru yang harus dilihat lagi kemampuannya. Lewat Tur Nusantara, kami ingin membuat kualitas seluruh pemain sama baiknya. Dan sejauh ini, tidak ada kendala yang dialami pemain jelang Tur Nusantara," kata Asisten Pelatih timnas U-19, Eko Purdjianto kepada VIVAbola, Selasa 28 Januari 2014.

Rencananya, dalam Tur Nusantara, timnas U-19 akan menyambangi 7 provinsi di Indonesia. Dari ke-7 provinsi itu, tim pelatih Timnas U-19 berharap bisa menggelar minimal 3 laga uji coba.

"Setiap provinsi minimal 3 kali uji coba. Untuk jadwalnya, tunggu saja rilis dari Badan Tim Nasional (BTN)," ucap Eko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar