Kamis, 30 Januari 2014

Indra Sjafrie Siap Geser Evan Dimas Asal ......


INILAH.COM, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafrie akan memanfaatkan tur Nusantara sebagai proses pembentukan tim. Ia juga masih akan melakukan seleksi di skuad asuhannya.
Skuad Garuda Muda saat ini melakukan pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Rencananya mereka akan mulai menjalani tur Nusantara dari kota Solo dengan menjajal tim PON Jawa Tengah di stadion Manahan Solo pada 10 Febuari mendatang.
"Ya, persiapan saat ini sudah masuk ke tahap kedua pembentukan tim. Tahap ini membutuhkan uji coba, makanya dijadwakan tur nasional, Eropa dan terakhir kita ikuti mini turnamen," jelasnya saat dihubungi INILAH.COM, Selasa siang (28/1/2014) WIB.
Kondisi cuaca yang tak menentu dikatakan Indra Sjafrie bukan menjadi masalah bagi anak asuhnya untuk terus berlatih keras. Pelatih asal Sumatra Barat itu menjelaskan kondisi fisik anak asuhnya terjaga baik
"Masa pemain bola kalah sama cuaca. Tidak menjadi alasan dan halangan untuk mereka. Sejauh ini, semuanya dalam kondisi baik," ia menambahkan.
Dalam pelaksanaan tur nusantara, Indra masih akan melakukan tahap seleksi untuk mencari pemain yang layak masuk tim. Bahkan, ia tak segan menggeser peran seorang Evan Dimas dari tim inti.
Oleh karena itu, ia meminta kepada para pemain yang nanti berhadapan dengan Timnas U-19 dalam tur nusantara bisa menunjukan kemampuan terbaiknya.

"Evan Dimas bisa saja digeser kalau ada yang lebih baik. Namun, sekarang ada tidak yang lebih baik darinya. Saya mencari pemain bukan dari popularitas tapi prestasi," ia memungkasi.[yob]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar