Kamis, 30 Januari 2014

Skuat Garuda U-19 Itu Anak Daerah


Tribunnews.com - Pelatih Skuat Garuda U-19 Indra Sjafri, meminta stakeholder sepak bola termasuk PSSI, untuk memantau pemain hingga ke pelosok-pelosok daerah. Pria kelahiran Sumatera Barat bercerita mengenai pengalamannya mencari talenta berbakat di daerah, kemudian memanggil untuk. mengikuti seleksi di Skuat Garuda. Jaya.
"Memantau pemain hingga ke desa dan pegunungan. Ini karena banyak. orang yang bermain bola di daerah ketimbang di kota. Di kota, lapangan sepak bola terbatas," ujar Indra ditemui di Jakarta, Minggu (26/1/2014).

Salah satu pemain berbakat yang. ditemukan Indra di daerah terpencil adalah Yabes Roni Malaifani. Pria berusia 18 tahun bertemu dengan coach Indra saat mengikuti pelatihan sepak bola di daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur, Juni 2013.
"Hampir separuh anak-anak di Skuat Garuda U-19 berasal dari daerah. Mereka terlahir dari bakat-bakat alami di daerah," katanya.

Indra Sjafri merupakan salah satu pelatih yang sukses di tim nasional kelompok umur. Dia membawa Skuat Garuda U-19 meraih gelar juara Piala AFF 2013, dan memastikan satu tiket lolos ke Piala Asia 2014 di Myanmar.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar