Sabtu, 18 Januari 2014

Mengenal Lebih Dekat Sosok Ilham Udin Armayn

Ihlam Udin Armayn, adalah salah satu pemain kunci yang sukses mengantarkan Timnas Indonesia, menjuarai Piala AFF U-19. Di skuad Garuda Jaya, Ilham Udin berposisi sebagai seorang winger. Ilham adalah sosok vital dalam tim, bahkan ia mampu tampil konsisten disepanjang laga. Pada partai final kontra Vietnam, Ilham menjadi algojo terakhir dalam adu penalti, dan ia sukses menjalankan tugasnya serta membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai sosok pemain asal Ternater ini, berikut kita simak sekilas mengenai Ilham Udin Armayn.
Pemain yang bernama lengkap Ilham Udin Armayn ini, adalah pesepakbola muda asal Maluku Utara dan lahir di Desa Lelei, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Ia menggemari olahraga sepakbola sejak masih duduk di bangku SMP. Saat ayahnya meninggal Dunia, Ilham diasuh oleh pamannya yang bernama Safrin, dan  sejak saat itulah jalan untuk bermain sepak bola yang layak ia dapatkan.
Melihat bakat yang dimiliki oleh Ilham, Safrin memutuskan untuk memasukkan dirinya ke sebuah Sekolah Sepak Bola, yang bernama SSB Tunas Gamalama. Bersama SSB tersebut, Ilham Udin Armayn meraih beberapa prestasi. Agar dapat lebih berkembang, Safri pun memutuskan untuk membawa Ilham ke Sekolah (Diklat) di Ragunan, Jakarta.
Bersama Diklar Ragunan inilah, Ilham kian mematangkan permaianannya. Sukses bersama Diklat Ragunan, Ilham pun dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19.
Keputusan pelatih Garuda Jaya, Indra Sjafri untuk memasukkannya ke dalam skuad terbukti tak sia-sia. Ilham mampu tampil memukau, dan konsisten di sepanjang turnamen tersebut.
Selama tampil di ajang Piala AFF U-19, Ilham Udin telah mencetak 3 gol, dan ia kerap mencetak gol-gol krusial bagi skuad Garuda Jaya. Di partai Final, Ilham Udin Armayn sukses membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19, dimana saar itu ia menjadi penendang terakhir sekaligus penentu di partai final melawan Vietnam yang berakhir dengan adu penalti, dan berkesudahan dengan skor 7-6.

Sumber

Biodata Ilham Udin Armayn :
Nama Lengkap : Ilham Udin Armayn
Nama Panggilan : Ilham
Nomor Punggung : 20
Posisi ; Pemain Depan
Tempat / Tanggal Lahir : Ternate / 10 Mei 1996
Pemain Favorit : Lionel Messi
Klub : Diklat Ragunan
           SSB Tunas Gamalama
Ayah : Udin Armayn (Almarhum)
Ibu :anni Aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar